• Breaking News

    Tuesday 10 January 2017

    Shalat Tahajud Lengkap Dengan Bacaan-nya

    BEBBE_Q.TOP Shalat Tahajud adalah shalat sunnah yang dikerjakan dimalam hari atau sepertiga malam setelah terjaga dari tidur. Shalat Tahajud termasuk shalat sunnah mu'akad (shalat yang dikuatkan oleh syara'). Untuk rakaat sedikitnya 2 (dua) rakaat dan sebanyak-banyak-nya tidak terbatas. Waktu yang tepat untuk mengerjakan shalat tahajud ini sekitar jam 01.00 pagi sampai waktu shalat subuh. Dan dikatakan shalat sunnah tahajud ketika anda sudah tidur walupun sebentar, ketika anda mengerjakan shalat tahajud dan anda belum perna tidur sama sekali walaupun sekejap maka itu dikatan shalat sunnah witir.

    Shalat Sunnah Tahajud - Bebbe-q.top

    Keutamaan Shalat Sunnah Tahajud ini dijelaskan dalam firman Allah SWT pada surat Al Isra ayat 79 "Hendaknya kamu gunakan sebagian waktu malam itu untuk Shalat Sunnah Tahajud, sebagai shalat sunnah untuk dirimu, semoga Allah akan membangkitkan engkau dengan kedudukan yang lebih baik"(QS. Al Isra Ayat : 79). Maka kerjakanlah shalat ini dengan khusyu', mudah-mudahan dosa anda diampuni dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT dengan terwujudnya doa' anda..Amiiiin.....

    Bacaan Shalat Sunnah Tahajud

    Mulailah dengan niat shalat sunnah tahajud dengan bacaan berikut:

    Niat Shalat Sunnah Tahajud - Bebbe-q.top

    "USHALLI SUNNATAT TAHAJJUDI RAK'ATAINI LILLAHI TA'AALAA"
    Artinya : Aku niat shalat sunnah tahajud dua raka'at karena Allah Ta'ala.

    Setelah anda membaca niat Shalat Sunnah Tahajud, kemudian bacalah surat Al Fatiha pada raka'at pertama, berikut bacaan-nya:
    Al Fatiha - Bebbe-q.top

    Lalu anda baca surat An Nas pada raka'at pertama ini, berikut bacaan-nya:
    An Nas - Bebbe-q.top

    Pada rakaat kedua ada kembali membaca surat Al Fatiha dan lanjut membaca surat Al Falaq, berikut bacaan-nya:
    Al Falaq - Bebbe-q.top

    Anda dianjurkan untuk membaca kedua surat diatas An Nas dan Al Falaq karena memiliki makna untuk memohon perlindungan dari Allah SWT dari segala godaan setan. Dan surat diatas tidak selamanya yang wajib dibaca saat Shalat Sunnah Tahajud, dengan bacaan surat yang lain-nya juga bisa anda baca.

    Dzikir Dan Do'a Shalat Sunnah Tahajud

    Dengan membaca Dzikir setelah shalat tahajud ataupun shalat yang lainnya supaya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berikut bacaan dzikir:
    Dzikir Istighfar -Bebbe-q.top

    Bacaan dzikir Istighfar diatas baca minimal 100 kali. dan lanjutkan dengan bacaan Tasbih dan Shalawat Nabi.

    Bacaan Tasbih (baca sebanyak 32 kali)
    Bacaan Tasbih - Bebbe-q.top

    Bacaan Shalawat Nabi Muhammad SAW (baca sebanyak 32 kali)
    Bacaan Shalawat Nabi Muhammad SAW - Bebbe-q.top

    Dalam membaca dzikir lakukan dengan Ikhlas dan Khusyu' untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    Berikut Do'a Setelah Shalat Sunnah Tahajud:
    Do'a Shalat tahajud - Bebbe-q.top

    "ALLAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA QAYYIMUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA, WAL LAKAL HAMDU ANTA MALIKUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA NUURUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTAL HAQQU, WA WA'DUKAL HAQQU, WA LIQAA'UKA HAQQUN, WA QAULUKA HAQQUN, WAL JANNATU HAQQUN, WANNAARU HAQQUN, WANNABIYYUUNA HAQQUN, WA MUHAMMADUN SHALLALLAAHU 'ALAIHI WASALLAMA HAQQUN WASSAA'ATU HAQQUN, ALLAAHUMMA LAKA ASLAMTU, WA BIKA AAMANTU, WA'ALAIKA TAWWAKALTU, WA ILAIKA ANABTU, WA BIKA KHAASHAMTU, WA ILAIKA HAAKAMTU, FAGHFIRLII MAA QADDAMTU, WA MAA AKH-KHARTU, WA MAA ASRARTU, WA MAA A'LANTU, WA MAA ANTA A'LAMU BIHIMINNII. ANTAL MUQADDIMU, WA ANTAL MU-AKHKHIRU, LAA ILAAHA ILLAA ANTA, WA LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAHI".

    Bacaan Do'a diatas anda baca ketika selesai Shalat Sunnah Tahajud, tidak wajib anda hafal anda bisa baca langsung dari tulisan ini. Dan untuk bacaan do'a masing-masing bisa membaca sesuai do'a anda sendiri dan gunakan bahasa sendiri. Kita tahu bahwa Allah SWT Maha Tahu. Setelah selesai anda baca Ayat Suci Al-Qur'an hingga masuk waktu Shalat Subuh.

    Demikian Makna dan Bacaan Shalat Sunnah Tahajud yang bisa saya bagikan di Bebbe-q.top ini semoga memiliki manfaat yang luar biasa untuk anda. Amiiiiiiiiiin!!
    Comments
    0 Comments

    Lirik

    Beauty

    Islam-Ku