• Breaking News

    Tuesday 17 January 2017

    Keistimewaan Puasa Senin Kamis

    BEBBE-Q.TOP Puasa Senin Kamis Bagi Umat Islam memiliki keistimewaan tersendiri bagi yang menjalankannnya. Puasa sunnah ini dijalankan oleh seluruh umat muslim di dunia untuk mendapatkan keutamaan dan keistimewaan dalam berpuasa. Dan penulis juga disini belum mengetahui banyak tentang apa makna dan hukum dalam puasa sunnah senin kamis yang dijalankan umat muslim selama ini. Baru kali ini saya sudah mengetahui betapa banyaknya keistimewaan dalam puasa sunnah ini untuk kita jalankan. Maka sempatkanlah waktu anda dan amalkan untuk menjalankan sunnah ini di kehidupan anda. Dunia hanya sementara sobat, bekal untuk akhirat masih minim begitupun penulis.


    Keistimewaan Puasa Senin Kamis - Bebbe-q.Top

    Puasa Senin kamis merupakan puasa sunnah, salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Keistimewaan Puasa Senin Kamis dengan mendapatkan pahala dan Allah SWT telah menyediakan Surga Baginya yang beriman, Beramal saleh, bertaqwa dan sering menjalankan Puasa baik wajib ataupun sunnah. Begitu adilnya Allah SWT untuk menyiapkan surga bagi ummat-nya yang menjalankan segalah perintah-nya yang tidak begitu berat untuk ummat-nya jalankan. Seperti yang Nabi Muhammad SAW bersabda yang dijelaskan dalam Hadist Shahih Bukhari dan Muslim, "Sesungguhnya dalam Surga ada satu Pintu yang bernama Ar Rayyan dan pintu ini akan dimasuki oleh orang-orang yang sering berpuasa. Kelak di hari kiamat, tidak akan masuk ddari pintu itu  (Pintu Surga Ar Rayyan) kecuali orang-orang yang suka berpuasa".

    Keistimewaan Puasa Senin Kamis bagi anda yang menjalankan akan menjadi penolong di hari kelak yaitu hari kiamat yang menjauhkan anda dari Siksa Api Neraka yang disiapkan untuk ummat yang tidak mempunyai bekal dari dunia. Puasa Wajib maupun Sunnah yang harus sobat perbanyak untuk mengisi kantongan bekal hari kiamat kelak. Perbanyak amalan saleh anda sobat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, salah satu yang penulis bagi pada artikel ini dengan menjalankan Puasa Senin Kamis untuk ummat Muslim diseluruh dunia.

    Adapun Hukum Puasa Senin Kamis

    Puasa senin kamis ini sunnah untuk dijalankan, ketika sobat berpuasa pada Senin Kamis maka anda mendapatkan pahala dan ketika anda tidak menjalankan maka tidak apa-apa alias tidak mendapatkan dosa. lain halnya dengan puasa wajib yang harus anda jalankan ketika tidak dijalankan akan mendapatkan Dosa dan bagi yang menjalankan akan mendapatkan pahala yang berlimpah.

    Disini penulis sudah menjelaskan Hukum Puasa Senin Kamis yang hukumnya sunnah, berarti sobat tidak berDosa ketika tidak menjalankan-Nya. Saran Penulis BEBBE'Q, alangkah bagusnya bagi sobat untuk menjalankan Puasa Senin Kamis walaupun hukumnya sunnah untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan memberikan jalan yang seluas-luasnya untuk menuju Pintu Surga-Nya.

    Mengapa Hukum Puasa Senin Kamis Adalah Sunnah?

    Nabi Muhammad SAW telah menganjurkan untuk melakukan puasa Senin Kamis dan beliau selalu melakukan Puasa sunnah tersebut semasa hidup-Nya. Aisyah RA mejelaskan bahwa "Nabi Muhammad SAW biasa melakukan puasa di hari senin dan kamis (Hadist Shahih Tirmidzi 745, di Shahihkan Al-Albani)".

    Dalam Hadist Tirmidzi yang lain bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda "Segala amal perbuatan manusia akan dihadapka pada Allah SWT pada hari senin dan kamis karena itu aku (Nabi Muhammad SAW) senang ketika amal perbuatan-ku diperiksa dalam kondisi berpuasa (Hadist Riwayat Tirmidzi : 747)".

    Allah SWT menjajinkan pahala yang melimpah bagi ummat muslim yang mengerjakan Puasa Wajib ataupun Sunnah, hal ini dijelaskan dalam Hadist Qudsi "Puasa itu Milik-ku dan Aku (Allah SWT) sendiri yang akan membalasnya dan kebaikan itu akan dilipat gandakan sebanyak sepuluh kali lipat (HR. Bukhari dan Abu Daud)".

    Dari Hadist diatas telah sobat baca betapa besarnya Keistimewaan Puasa Senin kamis dihapan Allah SWT. Demikian dari penulis semoga Bermanfaat besar untuk sobat untuk mengikuti ajaran islam. Wassalammm...

    Bebbe-q.top berbagi Islam-Ku
    Comments
    0 Comments

    Lirik

    Beauty

    Islam-Ku